Tim PWK-Arsitek Fakultas Teknik Universitas Diponegoro meraih juara 3 LKTI

Tim PWK-Arsitek Fakultas Teknik Universitas Diponegoro meraih juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah, “Co Design Ngampon: Sayembara Lintas Disipliner Desain Ruang Hidup Kampung Kota”


Endah Kartika Syahri, Annisa Sahira Firdaus, Tiara Ika Fariha, dan Ditta Alfira Wahyuni keempat mahasiswa ini merupakan anggota Tim I dari Fakultas Teknik Undip dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah “Co Design Ngampon: Sayembara Lintas Disipliner Desain Ruang Hidup Kampung Kota” dan berhasil menjadi finalis bersama 2 tim dari UGM dan berhasil meraih juara ketiga dengan mengambil Judul “ Ngampon Dayubeni”.

Lomba yang diselenggarakan oleh Yayasan Kota Kita, sebuah organisasi nirlaba di Indonesia yang berbasis di Solo, dimulai dari submit abstrak, kemudian dipilih 7 tim dari berbagai universitas untuk mengikuti rangkaian Co-Design Ngampon bersama tim Kota Kita. Rangkaian ini berlangsung pada 11-13 April 2019 di Rumah Banjarsari, Kampung Ngampon, dan El Samara Coffeespace.
Rangkaian dibuka dengan belajar bersama mengenai desain partisipatoris sekaligus mengunjungi langsung Kampung Ngampon di Mojosongo, mahasiswa peserta berkesempatan tidak hanya melihat proses warga kampung menghasilkan produk sangkar burung tetapi juga berdialog langsung dengan warga. Hari kedua rangkaian dilanjutkan dengan mendiskusikan dan memperdalam permasalahan yang ingin diselesaikan oleh tim. Di hari terakhir, rangkaian ini ditutup dengan menggali ide untuk merancang Kampung Ngampon dan mempresentasikannya. Dengan semangat kolaborasi, mahasiswa, warga, serta tim Kota Kita, berdialog untuk mengumpulkan ide-ide solutif bagi Kampung Ngampon. Melalui diskusi-diskusi dalam rangkaian ini, tiap tim dapat mengeksplorasi imajinasi dan mengasah kemampuan menyelesaikan masalah, serta saling mengkritisi dan memberi masukan bagi tim-tim lainnya.
Kamis, 9 Mei 2019, penyelenggara mengumumkan 3 tim lolos ke tahap final 2 tim dari UGM dan tim undip
Dan Minggu 12 Mei 2019 setelah berdasar pengumuman dari Juri, Tim PWK Undip memperoleh juara ketiga lomba ini.
Selamat kepada tim PWK dan terus ukir prestasi…