Laboratorium Perancangan Fisik Kota dan Wilayah, Departemen PWK menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat di Kalurahan Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Pada hari sabtu, (12/08), Laboratorium Perancangan Fisik Kota dan Wilayah, Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Undip menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat di Kalurahan Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari kewajiban dosen disamping kegiatan pendidikan dan penelitian. Pada kesempatan ini, Laboratorium Perancangan Fisik Kota dan Wilayah, yang lebih dikenal sebagai Lab Rancang, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Urban Farming. Kegiatan yang dilaksanakan berupa belajar dan mengajar pembenihan dan penanaman tanaman pertanian unggulan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Batursari, Kecamatan Mranggen di Kabupaten Demak. Kelurahan tersebut dipilih karena memiliki potensi bagi pengembangan Urban Farming, yang mendukung Kota Metropolitan Semarang.