Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik UNDIP tahun ini pada tanggal 29 Agustus 2013 mencetak ahli planner baru bidang tata kota, menurut ketua Jurusan Dr. –Ing. Asnawi, ST pada saat ini Jurusan PWK Undip Mencetak 25 wisudawan Diploma Tiga dengan 6 wisudawan nilai terbaik Cumlaude, 74 Sarjana dengan 25 Wisudawan dengan nilai terbaik atau Cumlaude, dan … Magister Pembangunan Wilayah dan Kota ….

Selanjutnya lulusan JPWK Undip ini akan mengisi job-job baru dibidangnya baik diluar maupun di dalam negeri, karena dari pengalaman-pengalaman sebelumnya lulusan JPWK Undip banyak yang bekerja di Instansi Dalam maupun Luar Negeri seperti  Aretha Aprilia adalah penulis buku “Rahasia Sukses Berkarier Internasional (Rasberi)” yang pernah bekerja di United Nations Environment Programme (UNEP) kantor regional untuk Asia dan Pasifik selama beberapa tahun. Tugas utamanya adalah sebagai koordinator program pendanaan Asia Pacific Forum for Environment and Development (APFED) untuk menilai lebih dari 740 proposal proyek dari Asia Pasifik dan memonitor pelaksanaan 37 proyek di 18 negara. Saat ini dia tengah melakukan penelitian dengan departemen Energy Science di Kyoto University, Jepang. Kini dia bermukim di Kyoto bersama suami dan anaknya.

Tidak hanya Aretha Aprilia contoh alumni JPWK yang sukses pada pekerjaanya lanjut Dr. –Ing Asnawi, ST  masih banyak lulusan JPWK Undip yang sukses dibidangnya yang mengisi Instansi-instansi baik Pemerintah maupun Swasta misalnya di BAPEDA, Kementrian PU, Kementrian Pendidikan, Dan Instansi Daerah serta banyak yang berwiraswasta atau dengan menjadi Konsultan.