Jurnal Wilayah dan Lingkungan (ISSN: 2338-1604) adalah jurnal yang ditujukan untuk mempelajari pembangunan regional dan isu-isu lingkungan. Jurnal ini mempublikasi penelitian empiris dan teoritis dalam rangka memajukan dan menyebarkan pengetahuan terkait pembangunan regional. Fokus dari Jurnal Wilayah dan Lingkungan (JWL) adalah menekankan isu-isu keberlanjutan pada dimensi ekonomi, sosial, lingkungan dan kelembagaan tentang pembangunan di Indonesia serta tidak menutup kemungkinan pada taraf internasional. Jurnal ini diterbitkan empat kali setahun. Jurnal Wilayah dan Lingkungan menerima naskah yang meliputi artikel, catatan penelitian, dan ulasan buku.

Bersama ini kami mengundang Saudara untuk berpartisipasi dengan mengirimkan artikel kepada Jurnal Wilayah dan Lingkungan (artikel diterima dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris). Petunjuk penulisan selengkapnya terlampir. Adapun batas pengumpulan artikel adalah:

  1. Edisi Maret 2013, Batas pengumpulan artikel: 15 Januari 2013
  2. Edisi Juni 2013, Batas pengumpulan artikel: 15 April 2013
  3. Edisi September 2013, Batas pengumpulan artikel: 15 Juli 2013
  4. Edisi Desember 2013, Batas pengumpulan artikel: 15 Oktober 2013

Berdasar kalender batas pengumpulan artikel, maka kami mengundang Saudara untuk edisi perdana Volume 1 Nomor 1 JWL yang akan diterbitkan bulan September 2013, dan artikel paling lambat diterima redaksi pada tanggal 15 Juli 2013.

Kami mohon bantuan Bapak/Ibu untuk meneruskan informasi ini kepada rekan sejawat lainnya. Apabila masih ada hal-hal yang kurang jelas, silakan hubungi kami pada alamat berikut:

Redaksi Jurnal Wilayah dan Lingkungan

LABORATORIUM PENGEMBANGAN WILAYAH DAN MANAJEMEN LINGKUNGAN

JURUSAN PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA UNIVERSITAS DIPONEGORO

Gedung B, Lt.3, PWK UNDIP, Jl. Prof Sudharto, SH No.1, Tembalang 50275, Semarang, Indonesia, Telp/Fax: (024) 76480856; Email: jwl.laredem@gmail.com

Besar harapan kami agar Bapak/Ibu dapat berpartisipasi dalam penulisan artikel Jurnal Wilayah dan Lingkungan. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.