VISI

Pada Tahun 2020, Program Studi S1 PWK Undip adalah Sekolah Perencanaan Bereputasi Internasional

MISI

Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro ada untuk:

  1. Menyelenggarakan pendidikan perencanaan berkualitas internasional dengan mengembangkan tata pamong yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil (good university governance).
  2. Menghasilkan lulusan yang unggul berdaya saing global di bidang perencanaan dengan meningkatkan mutu pendidikan dan elevansi keilmuan (link and match).
  3. Melaksanakan penelitian dan menghasilkan ilmu pengetahuan berkelas internasional dalam bidang perencanaan dengan menciptakan lingkungan, sarana dan prasarana penunjang yang memadai.
  4. Memberikan sumbangsih keilmuan dan pengabdian kepada masyarakat pada bidang perencanaan dengan memperluas ruang lingkup jejaring kerjasama berskala internasional

TUJUAN

Penjabaran Tujuan program Studi S1 PWK guna mendukung visi-misi tersebut adalah :

  1. Memberikan pelayanan pendidikan yang prima (excellence) melalui pembangunan kapasitas, kompetensi dosen, tenaga kependidikan serta penerapan kurikulum berstandar Internasional (terkait dengan Misi 1)
  2. Meningkatkan kapasitas dosen dan mahasiswa dalam berbagai kegiatan penelitian yang berstandar nasional dan internasional (terkait dengan Misi 2)
  3. Meningkatkan kerja sama dengan berbagai institusi dalam lingkup nasional dan internasional serta meningkatkan kegiatan pengabdian pada masyarakat (terkait Misi 1,2,3)
  4. Meningkatkan kualitas sistem tatakelola dan menjamin keberlanjutan penyelenggaraan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi ( terkait Misi 1,2,3,4)